Contact Us

Nama

Email *

Pesan *

Contoh Surat Pernyataan Mengundurkan Diri dari Sekolah (Doc)

Contoh Surat Pernyataan Mengundurkan Diri dari Sekolah (Doc)

Mungkin ada yang sedang kepikiran untuk keluar atau membuat surat pernyataan mengundurkan diri dari sekolah karena alasan-alasan tertentu, misal; karena orang tua pindah kerja diluar kota, pindah domisili ke luar kota atau diri sendiri yang tidak betah bersekolah disekolahan yang sekarang. Mungkin contoh surat pernyataan mengundurkan diri dari sekolah yang penulis buat menggunakan Ms. Word format doc, yang bisa kamu sesuaikan dengan alasan dan keadaan kamu sekarang ini.

Hal-Hal dalam Surat Pernyataan Mengundurkan Diri dari Sekolah
Ketika membuat Contoh Surat Pernyataan Mengundurkan Diri dari Sekolah ini ada beberapa hal yang perlu diperhatikan agar proses mengundurkan diri dari sekolah kamu berjalan sesuai dengan  yang diharapkan.
1. Alasan Keluar / Mengundurkan Diri dari Sekolah
Buatlah alasan keluar/mengundurkan diri dari sekolah yang jelas sesuai keadaan kamu, agar sekolah tidak ragu dalam mengambil keputusan. Dan usahakan sebelum mengajukan surat pernyataan mengundurkan diri dari sekolah kepada kepala sekolah, sebaiknya berkonsultasi terlebih dahulu kepada orang tua dan guru BK, hal ini sangat penting agar tidak terjadi miss komunikasi, sehingga surat pernyataan mengundurkan diri dari sekolah kamu bisa diterima dengan baik oleh sekolah.

2. Identitas Siswa
Pastikan agar tidak terjadi salah persepsi, tuliskan identitas kamu dengan jelas di surat pernyataan mengundurkan diri dari sekolah yang setidaknya meliputi ; Nama Lengkap, NIS, Kelas, dan Alamat. Hal ini penting, agar semuanya jelas.

3. Waktu 
Diusahakan 1 bulan sebelum kamu keluar / mengundurkan diri dari sekolah kamu sudah menembusi kepala sekolah melalui surat pernyataan mengundurkan dari sekolah tujuanya agar sekolah bisa mempersiapkan dokumen-dokumen yang diperlukan. dan di usakan pengajuannya tidak pas waktu ujian semester/sejenisnya, dengan kata lain kamu mengajukan surat mengundurkan diri dari sekolah harus di saat yang tepat agar di setujui sekolah.

SURAT PENGUNDURAN DIRISISWA

Kepada :
Yth. Kepala Sekolah Nama SMA/SMK
Alamat lengkap SMA/SMK
                                                                          
Dengan Hormat,
Yang bertanda tangan di bawah ini, saya Orang Tua / Wali Murid:

Nama                              : Nama ortu
Tempat, tanggal lahir     : TTL ortu
Alamat                           :
Nomor HP/Telp.             :
Nama siswa                    : Nama lengkap siswa
Tempat, tanggal lahir     : TTL siswa
NIS                                :
Kelas                              :

Mengajukan pengunduran diri anak saya tersebut di atas dari Nama SMA/SMK dengan alasan:

Keluarga kami akan berpindah domisili tempat tinggal ke (kota tujuan) sehingga dirasa tidak mungkin untuk meninggalkan anak kami (nama lengkap) sendiri di (kota asal) untuk melanjutkan proses belajarnya di (Nama SMA/SMK asal).

Demikian surat pengunduran diri ini saya ajukan dengan harapan Ibu/Bapak Kepala Sekolah dapat mengabulkan permohonan ini, atas perhatiannya saya sampaikan terima kasih.

Kota, tanggal pembuatan
Orang Tua Siswa / Wali Murid



(Nama Lengkap Ortu)



Itu tadi beberapa contoh surat pernyataan mengundurkan diri dari sekolah yang bisa kamu sesuaikan dengan alasan siswa, karena yang akan dituju ialah dunia pendidikan maka diusahakan untuk jauh-jauh hari sudah dipersiapkan dengan matang dan disusun menggunakan bahasa yang sopan. Akhir kata mudah-mudahan contoh surat pernyataan mengundurkan diri dari sekolah format doc ini bisa berguna buat rekan-rekan yang membutuhkan.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back To Top